Bill Gates

Biografi Bill Gates – Pengusaha Sukses Di Dunia

Bill Gates dengan nama lengkap William Henry Gates III dilahirkan di Seattle, Washington pada 28 Oktober 1955 dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Bill Gates merupakan anak yang lahir dengan kecerdasan namun, karena terlalu semangat dan sering mengalami kesulitan di sekolah orang tuanya pun mengirimnya ke sekolah dasar khusus bagi laki-laki untuk membuat perubahan pada dirinya tepatnya pada saat ia umur 11 tahun.

Di sekolah khusus laki-lakinya itulah Bill Gates mengenali komputer dalam bentuk mesin ketik yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu pada tahun 1968.

Dalam Bahasa pemrograman komputer ia sangat cepat sekali menguasai basicnya bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di sekolahnya.

Ia mempelajari banyak hal tentang komputer seperti menulis program dan melakukan permainan secara umum selama berjam-jam setiap harinya.

7 tahun berlalu Bill Gates pun telah menduduki kuliah di Harvar University di Cambridge dengan julukan seorang eksentrik.

Ia pun bertemu dengan teman yang sama-sama memiliki talentanya di bidang pemrograman dan terus mengembangkan kemampuannya itu dan temannya bernama Paul Allen.

Namun tak lama, Bill Gates pun memutuskan untuk bergerak sendiri di Microsoft.

Berkat usaha kerasnya, ia pun bisa mendirikan perusahaan Microsoft Corporation menjadi sukses dan telah menjadi seorang jutawan di tahun 1990 dengan kesuksesan merilis operating systemnya di pasaran dunia.

Namun, Bill Gates juga mendapat sedikit reputasi yang kurang baik karena telah melakukan beberapa kali kesalahan dalam perangkat lunaknya.

Di tahun 1990 diduga Bill Gates telah melakukan monopoli terhadap perusahaan-perusahaan kecil dan telah dituntut atas hal itu.

Ia pun terjerat oleh hukum bisnis amerika di tahun 1999 dan memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai ketua pegawai eksekutif di tahun 2000.

Bill Gates memang sangat mencintai profesinya sebagai Pengembangan Perangkat Lunak di Microsoft Corp perusahaannya sendiri sehingga tidak mau lepas dari itu.

Namun, ia pun mengundurkan diri dari manajemen Microsoft dan memfokuskan kepada yayasan sosial yang di dirikannya di tahun 2008 lalu.

Pada 1 Januari 1994, Bill Gates pun menikah dengan Melinda French dengan dikaruniai 3 orang anak. Dan diketahui bahwa ia dan istrinya yang membangun yayasan sosial untuk penderita AIDS serta beasiswa pada universitas.

Dalam hal ini Bill Gates pun semakin terbuktikan dan semakin memuncaki amarah para kritikus tentang praktik monopolinya yang bisa membuatnya sangat kaya pada saat itu. Beberapa tindak kejahatan yang ia lakukan membuat namanya sedikit buruk.

Namun, beberapa orang dekat Bill Gates yang mengetahui sifat asli Bill Gates memang mengetahui rencana Bill Gates untuk menyumbangkan sebagian besar dari harta yang telah dimilikinya.

Gates pun dinyatakan telah menyumbangkan kurang lebih 5 milyar US Dollar di organisasi mereka pada tahun 1999 dan hal ini membuat orang tidak terheran mengapa Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia selama tahun 96 hingga 2004 dengan jumlah kekayaan sebesar 90 millyar US Dollar.

Dengan kecerdasan, perjuangan, dan tekad yang dimilikinya Bill Gates telah mencapai cita-citanya setelah perjalanan panjang. Tentunya hal tersebut memberikan dampak yang lebih untuk Bill Gates atas usaha kerasnya dan telah menjadikannya orang terkaya di dunia.

Hingga saat ini pun Bill Gates masih menduduki kekayaan nomor 1 orang terkaya di dunia dengan kekayaan 7,8 Milyar US Dollar.