Siapa sih yang ga kenal sama Facebook? Beserta pendirinya yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia?

Ya, ia bernama Mark Zuckerberg. Yang dimana pendiri sekaligus penemu Facebook dan merupakan salah satu media sosial nomor 1 di dunia saat ini. Dan dalam hal itu telah menjadikannya salah satu orang terkaya di dunia.

Bernama lengkap Mark Elliot Zuckerberg yang lahir di New York, America kawasan Dobbs Ferry dan anak dari seorang dokter gigi dan seorang psikolog.

Sejak 8 tahun ia sudah diberikan komputer oleh ayahnya karena ia sangat suka sekali dengan dunia komputer dan berbagai pelajaran tentang program komputer hingga menjadikannya programmer yang cerdas saat remaja.

Zuckerberg merupakan mahasiswa di Universitas Harvard yang telah membuat suaut sistem jaringan sosial di kelasnya dan membuat banyak orang ingin bergabung dengannya karena sangat menarik tentang sistem tersebut.

Hingga sitem tersebut telah menjaringkan universitas terdekatnya dari Harvard dan merupakan awal terbentuknya Facebook seperti yang sekarang kita ketahui.

Mark Zuckerberg pun berniat untuk mengembangkannya lagi dan memberikan media jejaring sosial ini dengan nama Facebook hingga mencari lokasi bersama temannya di suatu tempat untuk mengembangkan Facebook.

Karena terlalu fokus dengan pengembangannya, ia pun telah melupakan kuliahnya yang merupakan penting juga untuk kehidupannya. Dan akhirnya ia pun terjatuh di posisi dimana ia harus memilih melanjutkan pendidikan atau Facebooknya.

Lalu, ia dengan rasa percaya diri bersama temannya pun meninggalkan kuliah untuk berfokus pada proyek Facebook dan bersama-sama sepakat untuk berfokus pada Facebook.

Pada saat di SMP ia pernnah membuat Plug in untuk MP3 Player Winamp yang dimana dapat berinteraksi dengan aplikasi host seperti web browser atau email-email keperluan tertentu yang berada pada program PC atau komputer.

Ia membuat Plug in itu bersama temannya yang dimana mereka harus berpisah saat melanjutkan sekolah perguruan tinggi dan Zuckerberg pun memilih untuk kuliah di Universitas Harvard salah satu universitas favorit.

Dan disinilah ia mendapatkan ide untuk membuat buku direktori mahasiswa online karena universitasnya yang tidak memberikan fitur facebook pada mahasiswa ajang baru sebagai pertemanan antara mereka dan selalu di tolak oleh Harvard atas penawaran dari Zuckerberg ini.

Walaupun ditolak terus-menerus ia pun tidak menyerah dan membuat proyek pertamanya untuk memungkinkn teman sekelasnya dapat berkomunikasi satu sama lain di website tersebut sama halnya seperti yang kita lakukan dengan mudah seperti Whatsapp atau Line untuk sekarang ini.

Ia mencoba untuk mengambil satu data mahasiswa Harvard untuk memasukkannya dalam website buatannya dan telah di ketahui oleh pemilik data tersebut. walaupun seperti itu, ia tidak menyesal malah ia membuat Facebook.

Yang dimana Facebook ini adalah penyempurnaan dari website buatannya sebelumnya dan dipergunakan untuk tempat pertemuan sesama mahasiswa di Harvard.

Namun, ia pun menjelaskan cara penggunaan Facebook kepada teman-temannya untuk membantu komunikasi agar lebih efisien dengan teman, rekan kerja, hingga keluarga seperti yang kita ketahui Facebook seperti sekarang ini.

Facebook juga berkembang bersama dengan internet supaya bisa melakukan jejaring sosial dengan orang luar yang jauh.

Namun, Facebook pun terus berkembang hingga sekarang dan menjadikan Mark Zuckerberg salah satu orang terkaya di dunia.

Demikian informasi mengenai Mark Zuckerberg betapa sulitnya perjuangan yang ia lakukan hingga bisa menjadikannya orang yang sukses dan bisa menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *