Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar

Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar

Tidak bisa dipungkiri ditengah pandemi seperti sekarang ini banyak orang yang merasakan krisis ekonomi dan keuangan yang menipis. Bagi para pembisnis, tidak semua usaha yang mereka jalankan bisa berjalan lancar seperti biasanya. Masyarakat seolah tidak buntu tidak menemukan solusi untuk membuka bisnis. Namun sebenarnya ada beberapa paluang usaha yang bisa memberikan Anda keuntungan besar di tengah pamdemi. Apa saja? Yuk, simak informasinya dibawah ini!

Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menghasilkan Untung Besar

Peluang Bisnis yang Bikin ‘Cuan’ di Tengah Pandemi

Bekerja dari rumah di era Covid-19 memunculkan berbagai ide bisnis di masa pandemi. Adapun peluang menghasilkan adalah sebagai berikut :

  • YouTuber dan Influencer

Peluang yang sangat memungkinkan pertama yang wajib ditekuni dalam masa pandemi sekarang ini adalah menjadi YouTuber dan Influencer. Namun kamu harus memikirkan tema yang cocok dan mungkin bermanfaat dan bakal banyak dicari orang sekarang ini. Kembangkan bakat dalam berbicara yang menarik sehingga para penonton merasa nyaman dan mengerti dengan informasi yang kalian sampaikan dalam konten YouTube.

  • Berjualan online

Jualan online masih bertahan meski dilanda pandemi Covid-19. Sebagian besar orang memilih berbelanja online karena lebih mudah dengan pilihan produk dan harga yang beragam. Untuk berjualan online, kamu bisa menjual berbagai barang, mulai dari baju, aksesoris handphone, kue, cemilan, spare part, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga bisa menjadi mitra dari beberapa marketplace yang telah tersebar.

Baca Juga : Memahami Dan Mengenal Sikap Technology Leadership

  • Berjualan masker dan produk-produk kesehatan

Anda juga merupakan orang yang patuh protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker dimanapun bukan? Sekarang ini pemerintah mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan salah satunya adalah dengan memakai masker. Nah menjalani bisnis ini tentunya akan memberika cuan besar kepada Anda. Karena akan banyak orang mencari masker dan mudah terjual.

  • Bisnis jasa layanan pengantaran

Bisnis ini dinilai mampu bertahan di kondisi krisis karena meningkatnya permintaan layanan antar untuk memenuhi kebutuhan individu akan makanan dan barang konsumsi harian tanpa harus meninggalkan rumah. Memang benar pandemi Covid-19 memberikan tantangan pada berbagai pelaku bisnis, namun ada berbagai peluang yang bisa Sobat manfaatkan salah satunya adalah layanan jasa pengantaran.

  • Usaha menulis/ content writer

Bisnis yang paling aman dan kesehatan Anda tetap terjaga dari virus Covid19 adalah menjadi usaha menulis/ content writer. Yang terpenting adalah menemukan fokus dan kesukaan dalam menulis. Setelah itu, perdalam lagi ilmunya, misalnya saja dengan memperdalam pemahaman Search Engine Optimization (SEO) dan menerapkannya untuk meningkatkan nilai jual dengan harga pantas.