Menjadi seorang yang sukses pastinya merupakan mimpi bagi setiap orang. Apalagi, menjadi seorang pengusaha dimana uangnya seakan terus berjalan.

Namun, untuk mencapai kesuksesan ini, kita tetap membutuhkan kegigihan serta ketekunan yang kuat agar bisa cepat menggapainya.

Inilah yang tak semua orang bisa lakukan. Biasanya, jatuh sekali saja mereka akan menyerah. Karena itulah kesuksesan tak akan pernah datang kepadanya.

Tapi berbeda dengan orang-orang di bawah ini. walaupun telah jatuh bangun berkali-kali, namun ia tetap bangkit dan tidak menyerah begitu saja.

Nah, mungkin, cerita dari mereka ini bisa dijadikan inspirasi bagi kalian yang saat ini sedang berjuang menggapai kesuksesan. Lalu, siapa saja sih orang yang dimaksud?

 

Kisah Ciputra, Pengusaha Sukses Yang Menghadapi Berbagai Rintangan

Pernah dengar nama Tjie Tjin Hoan? Ia merupakan orang hebat yang berada di balik Ciputra. Kisah mendiang Ciputra ini bermula sejak ia umur 12 tahun.

Dimana ia hanya tinggal bersama dengan ibunya karena ayahnya tertangkap dan meninggal di penjara. Tentu saja ini bukan hal yang mudah untuknya.

Ia dan ibunya harus berjuang untuk mencukupi kebutuhan mereka untuk hidup. Ciputra setiap harinya mengurus ternak serta mengais tanah bersamaan dengan ibunya.

Perjuangan mereka terbayarkan dengan lulusnya Ciputra dari kuliahnya di ITB jurusan Arsitektur. Namun, setelah lulus ia tetap menjalani hari-hari biasanya dengan ibunya.

Ia tetap mencari uang karena ia bukanlah orang yang lahir dari keluarga berada. Lalu, bersama dengan dua orang temannya, ia mendirikan bisnis konsultan arsitektur dengan nama CV Daya Cipta. Tentu saja dengan kondisi seadanya.

Saat baru memulai, ia masih melakukan penawaran dengan cara dari rumah ke rumah. Namun, hal ini membuatnya kesulitan mendapatkan orderan.

Hal ini terus berlanjut bahkan sampai ia menikah dan memiliki anak. Lalu, dengan tekad yang kuat ia berpindah ke Jakarta dan berharap usahanya dapat berjalan lancar.

Sayangnya hal tersebut tidak terjadi karena ia tidak memiliki banyak uang sehingga usaha yang ia jalankan sangat sulit untuk berkembang.

Ia terus melakukan berbagai upaya untuk mempertahankan perusahaan konsultan mereka ini. Ia bahkan nekat menemui gubernur Jakarta untuk mendapatkan proyek dengan mencari berbagai kesempatan.

Tak disangka, permohonannya membuahkan hasil dan penawarannya di terima oleh Soemarno, Gubernur Jakarta saat itu.

Tetapi, di saat bersamaan pemerintah daerah juga sedang kehabisan dana dan tidak bisa mewujudkan proyek usulan Ciputra.

Ciputra lalu tetap bersa,a dengan kedua temannya untuk menjalankan proyek. Karena ketekunan serta pantang menyerah, ia mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan rencananya.

Bukan di depan public, namun langsung ke presiden Soekarno. Permohonannya ini diterima. Namun lagi-lagi dana menjadi penghambat.

Karena ia tetap memiliki keinginan kuat, ia pun mendapatkan dana dari berbagai pengusaha yang telah sukses, ini menjadi perjalanan awalnya.

Ia berhasil menyelesaikan projek pertamanya di Jakarta dan terus mengembangkan usahanya. Akhirnya, ia juga telah membukan berbagai anak usaha baru di berbagai tempat.

Ia bahkan kini dikenal sebagai salah satu raja property di Indonesia sekaligus konglomerat karena kekayaannya itu.

 

Nah, itulah kisah dari seorang pengusaha sukses, Ciputra yang bergerak di bidang property. Tentu saja kesuksesannya ini tidak datang begitu saja namun ada perjuangan yang harus ia lewati.

Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat terutama bagi kalian yang saat ini sedang merintis usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *