Tentunya untuk menjadi orang sukses harus mengorbankan banyak dan usaha yang sangat sulit dalam mencapainya. Tetapi, tentunya usaha juga tidak akan mengkhianati hasil. Dari bisnis yang kecil hingga sudah mendunia sekarang, berikut ini adalah pengusaha sukses di dunia.

1.Jeff Bezos

Jeff Bezos
Pebisnis perusahaan yang bergerak di bidang E-Commerce, Streaming, dan banyak lagi yang bernama perusahaan Amazon ini merupakan orang paling terkaya di dunia. Miliarder dari Amerika Serikat dan telah mendapatkan keuntungan sebesar kurang lebih 98 triliun rupiah.

Tidak hanya sebagai bos dan pemegang saham di perusahaan Amazon, Jeff Bezos juga di perusahaan Washington Post dan Blue Origin memiliki saham yang cukup besar.

 

2. Bill Gates

Bill Gates
Semua orang tahu dengan orang yang satu ini. Bill Gates merupakan Investor, filantropis, dan juga investor yang bukan hanya pebisnis loh! Kekayaanya meraih tingkat ke dua setelah Jeff Bezos di dunia.

Bill Gates asal Amerika Serikat ini mendapatkan kekayaannya yang berawal dari usaha Microsoft Corporationnya dan bergerak dalam hal dukungan, pengembangan, lisensi, dan apapun itu yang berhubungan dengan komputer.

Dan keberhasilan awalnya adalah pada saat ia berhasil merancang sistem operasi yang ada dialam komputer untuk beroperasi dengan baik.

Sampai sekarang ini Microsoft masih digunakan di berbagai komputer. Mungkin tanpanya, sekarang ini komputer tidak berarti atau bahkan tidak ada yang menggunakannya.

3. Elon R Musk

Elon R Musk
Elon R Musk memiliki kekayaan yang terus bertambah setiap harinya dan berhasil mengalahkan penghasilan Mark Zuckerberg selaku pembuat facebook. Ceo Tesla dan SpaceX ini telah menjadi orang terkaya ketiga di dunia setelah Jeff Bezos dan Bill Gates.

Karena Saham tesla yang mengalami kenaikan harga pasar cukup signifikan membuatnya semakin terdorong penghasilannya di tahun 2020 ini.

Ia memiliki saham Tesla yang tentunya saat nilai Tesla naik, ia juga mendapatkan keuntungan yang besar.

4. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg
Pendiri Facebook ini yang digunakan sebagai jejaring sosial ini juga merupakan salah satu orang terkaya di dunia melalui perusahaan tekonologi digital. Facebook mengalami peningkatan yang siginifikan dan pengguna yang semakin bertambah banyak setiap tahun dan harinya.

Beberapa platform media sosial lainnya seperti Instagram dan Whatsapp yang berasal dan dibuat dari Facebook juga. Walaupun seperti itu Mark Zuckerberg telah meraih kekayaan hampir ratusan milliar Dollar Amerika.

Kini media sosial juga semakin berkembang dan Facebook masih berjalan hingga saat ini dengan inovasi-inovasi terbarunya. Mungkin tanpanya Mark Zuckerberg kita tidak akan tahu bagaimana kita bisa hidup tanpa media sosial.

5. Mukesh Ambani

Mukesh Ambani
Kalau yang tadi berasal dari Amerika Serikat, yang satu ini berasal dari india dan masuk ke nominasi orang terkaya ke lima di dunia. Mukesh Ambani sudah menjabat menjadi orang terkaya selama 12 tahun di India dan semua hal itu berawal dari berdagang rempah-rempah.

Sebagai ketua dan pemegang saham perusahaan Reliance Industries yang bergerak dalam bidang Polyester dan tekstil ini merupakan perusahaan terbesar di India.

Belakangan perusahaan ini meningkatkan pergerakan bidangnya seperti material, energi, dan beberapa layanan digital.

Nah, itulah ke lima orang terkaya di dunia dari Amerika Serikat hingga India yang tentunya membutuhkan usaha mati-matian dalam bisnisnya. Jatuh dan bangun pasti sudah dirasakan oleh mereka semua.

Sekarang, apakah kalian berniat menjadi pebisnis dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia? Ga mungkin gaada yang mau kan? Teruslah berusaha dan jangan lupa berdoa untuk mencapai impian kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *