Inilah Kisah Sukses Pendiri Tokopedia Bernama William Tanuwijaya!

Siapa di antara kalian yang gemar belanja onlinedi ditus Tokopedia? Dimana sebuah aplikasi berlayanan serta fitur yang akan mempermudah para penjual dan pembeli online. Dimana aka nada sejumlah iklan yang sungguh menarik di berbagai media yang ada. Nyatanya belum banyak dikenal dengan berbagai pendiri situs jual beli online. Nama pemilik aplikasi Tokopedia ini bernama William Tanuwijaya.

William Tanuwijaya ini merupakan salah satu pengusaha hebat yang lahir di Pematang Siantar pada tanggal 18 November 1981. Tidak ada yang begitu istimewa dengan kehidupan masa kecil yang menjadi pendiri situs jual beli online terkemuka ini. Ia juga seringkali menghabiskan waktu kecil smapai dengan masa jabatan SMA di kota kelahirannya. Dimana setelah lulus dari SMA, William ini akan memberanikan diri untuk bisa meninggalkan kampung halaman dan akan melanjutkan studinya di kota Jakarta.

Untuk bisa meninggalkan kampung halaman dengan dana yang tidak begitu besar. Tetapi berkat tekadnya dan impian yang kuat akhirnya bisa membawa dirinya sukses di ibukota Jakarta. Dengan menggunakan kapal laut dari Pematang Siantar menuju Jakarta ini selama empat hari toiga malam, akhirnya tiba di ibukota Jakarta dengan optimis yang tinggi di dadanya. Ia juga berhasil masuk di Universitas Bina Nusantara (Jakarta).
William ini juga akan mengambil jurusan informastika yang akan menyadari kehidupan di Jakarta ini serba mahal sedangkan uang saku dari orangtuanya ini tidak seberapa. Akhirnya membuat William akan bekerja di sebuah warnet yang berlokasi tidak jauh dari kampusnya sebagai seorang penjaga. Dimana ia bekerja di warnet mulai jam 9 malam sampai dengan 9 pagi, kehidupannya akhirnya bekutat di computer dan dunia online. Ia juga cenderung bersifat introvert sangat tertolong dengan adanya fasilitas internet gratis. Ia juga bisa tetap bersosialisasi dengan begabung dalam grup online yang ada.

Setelah bergelut dengan dunia kampus sambal bekerj sebagai penjaga warnet ini membuat dirinya berhasil lulus dari binus. Ia juga mencoba akan melamar sebuah pekerja di sebuah perusahaan bidang pengembangan software computer dan akan diterima.

William ini akan memimpikan untuk bisa mendirikan perusahaan sendiri. Ia juga memiliki impian memiliki sebuah perusahaan yang ad adi bidang internet. Dengan idenya, William ini berhasil mengajak seorang temannya yang bernama Leontinus Alpha Edison yang akan membangun tokopedia. Akhirnya di tahun 2007, dimana William juga mulai membangun Tokopedia yang berkesempatan menjadi seorang moderator dalam sebuah forim online yang memiliki fasilitas jual beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *